Kamis, 05 April 2018

Review: MAC Studio Fix Powder Plus Foundation

Postingan kali ini akan sedikit jomplang dari postingan sebelumnya yang ngebahas tentang kerjaan gitu ya.

Sesuai dengan head line di blog saya yaitu Sharing Everything I've Experienced, jadi apapun yang akan saya sharing adalah pengalaman pribadi saya , termasuk review me review beberapa produk, review produk ini jujur dengan apa yang saya sudah alami dan tidak mengurang-ngurangi atau melebih-lebihkan juga. Kalau semisal ada produk yang saya review dan saya merasa tidak cocok dengan produk tersebut, maka saya akan terus terang bilang kalau saya tidak cocok dan kenapanya akan saya tuliskan dengan bahasa yang lebih halus (pokoknya tidak menuliskan kata-kata yang tidak pantas). Kalau produknya udah cocok mah gak usah dibuat dengan bahasa yang lebih halus pun pasti bakalan bagus kan kata-katanya. ehehehe



Untuk kali ini saya akan mereview tentang salah satu bedak andalan, kesukaan, favorito, kenyamanan, kesayangan, kecintaan, ter gak akan move on. ahaha banyak banget, pokoknya salah satu bedak yang bakalan terus aku pakai.

 Yep, produk pertama yang akan saya review di blog ini adalah Powder Plus Foundation dari MAC Cosmetics!!


Ini tampilan bedaknya, berikut box nya juga
    Awalnya saya itu lagi cari foundation powder gitu, tapi masih ada keraguan gitu buat beli merk apa yang cocok dan sesuai dengan kulit wajah aku. Sebelum saya pilih untuk beli si Mac ini, saya memakai powder foundation nya dari Ultima II delicate creme powder make up. Saya cocok pakai bedak padat ini, cuman ada kekurangannya yaitu bedaknya kurang nempel dan nyatu aja sama wajah kalau sudah pemakaian di atas 5 jam, jadi harus segera di touch-up lagi, kalau enggak ya bakalan hilang atau enggak akan kelihat gak nyatunya di kulit. Mungkin karena kulit aku yang emang cenderung berminyak juga deh kayaknya. Makanya aku kurang suka, tapi untuk coverage nya menurut saya medium.
Makanya saya akhirnya berpikir kembali untuk beli bedak padat lainnya, saya sering lihat review atau ilan-iklan dari online shop di Instagram tentang si bedak Mac ini. Kalau yang saya lihat sih review nya bagus-bagus, harganya lebih mahal dari bedak yang kupakai sebelumnya juga. sebelum beli Mac ini, saya suka bolak-balik pakai foundation cair dari Bourjois Healthy Mix Serum Foundation, Loreal infallible pro matte, ELF acne fighting foundation, atau gak BB Cushion nya Laneige yang pore control, kalau lagi gak acara-acara enting atau gak cuman pergi bentar aja aku pakai Ultima aja, nanti habis pakai salah satu produk tersebut salalu di set pakai loose powder. Nanti deh semoga aja bisa review satu-satu produk foundation yang kupakai itu. Cocok semua Alhamdulillah di wajah aku.

Oke, fokus ke Mac ini ya, akhirnya aku memutuskan untuk beli produk Mac ini di bulan Januari 2018 kemarin, itu juga aku titip ke mama yang lagi pergi ke Thailand buat beliin. Aku untungnya beli gak salah shade dan bener-bener langsung cinta banget sama bedak ini, aku pakai shade NC 25. 
Mama ku di Thailand belinya langsung di Mac Store nya.
Ini struknya masih kefoto pas dibeliin di Mac store Thailand

Nah, struk di atas ada harganya juga kebetulan, harganya 1600 Baht, kalau di rupiahkan Rp 731.885, mahal juga ya ternyata bedak kecil begini. Ya semoga harga gak pernah boong ya.. mungkin kalau bedak ini udah habis, aku bakalan beli lagi di online shop deh, harganya juga ada yang lebih murah, walau kurang lebih segitu juga harganya. 😂

Kesan pertama saya pakai bedak ini adalah.... "Akhirnya ku menemukanmu~ ya pantes aja harganya segini, orang hasilnya juga bagus!"
re purchase? absolutely yes!! kalo perlu nabung dulu rela buat beli lagi. 



Oke, saya review ya, jadi saya pakai bedak ini awalnya untuk buat acara biasa aja atau buat pergi sebentar aja, step pemakaiannya ya kayak biasa aja, cuci muka, toner, moisturizer, sun screen, primer (optional), baru pakai bedaknya. Saya aplikasikan bedaknya kadang pakai puff yang bawaan dari bedaknya, kalau enggak ya bisa pakai brush atau pakai puff yang lain sesuai selera dan kenyamanan masing-masing. Puff bawaannya menurutku juga bagus kok buat diaplikasikannya. 

Pas aku aplikasikannya langsung kelihatan ini coveragenya cakep, cuman kalau mau lebih ke cover tinggal diaplikasiinnya ditambahin lagi aja. Terus muka langsung kelihatan bagus gitu hasilnya, padahal baru dikasih bedak aja, belum dikasih kayak concelear dll gitu, saya kan orangnya juga gak suka yang ribet gitu, jadi kalau udah merasa cukup coveragenya yaudah gak usah dikasih yang lain lagi. Dan bedaknya tuh nempel alias langsung nyatu sama kulit, selesai pakai bedak ini, saya ya tinggal di kasih setting powder aja dan blush on biar muka lebih terlihat cerah. setelah itu? yes selesai. simple banget deh..

Saya tinggal lihat aja nih untuk beberapa jam ke depan hasilnya gimana, ternyata setelah pemakaian lebih dari 5 jam, bedaknya gak luntur atau pun gak yang kelihatan mulai gak nempel gitu loh sama muka, dan yang aku suka itu gak bikin muka minyaknya kelihatan banget. Langsung suka banget sama bedaknya.. jadi seharian tuh muka masih terlihat rapi deh, beneran deh bagus banget ini. Yang penting juga nih, bedak ini gak bikin kulit aku yang sensitif jadi ada efek sampingnya gitu, pokoknya ya aman-aman aja deh dipakai.

Aku pakai bedak ini kalau lagi gak mau dandan ribet, atau gak mau muka aku dikasih make up yang berat-berat, terus kalau lagi kebur-buru aku pasti pakai bedak ini. pokoknya bedak ini selalu aku bawa kemana-mana. Bahkan nih, kalau aku lagi ada acara, dan lama tuh, aku kan pakai foundation cair tuh, terus kalau mau touch up ya pastinya pakai bedak ini. Duh, pokoknya bakalan jadi bedak andalan banget ini.

Dengan harga segitu? serius worth to buy lah.... jadi selogan "Harga itu  gak bohong" ternyata bener terbukti. 
Itu sih buat saya ya, bedak ini cocok! saya saya kasih nilai untuk ini yaitu 9! karena di dunia ini gak ada yang sempurna. hahaha. Dan saya juga belum tahu nih, siapa tahu nemu bedak padat lainnya dengan harga yang lebih affordable dan hasilnya gak jauh beda dengan ini kan gak ada yang tahu. Tapi untuk sekarang aku masih dan akan pakai bedak ini terus kemana-mana. 

Sekian review salah satu produk yang aku pakai. Semoga bisa niat buat review produk-produk yang sudah pernah saya pakai.

1 komentar:

  1. Utk pemula .. apalagi pertama kali mau beli mac.. lbh baik punya studio fix ini atau blotting powdernya yaa mb...makasii pencerahannya

    BalasHapus